Mengapa Pasar menanggapi dingin Kuroda Speech?


hi Sobat BFI, seperti kita ketahui selasa kemarin (23 agustus 2016) Mr. Kuroda sebagai gubernur Bank Of Japan memberikan pidato menyambut gelaran FinTech di Jepang. awalnya banyak analis mengira pidato ini akan berdampak signifikan terhadap market jepang. tetapi kenyataanya tidak demikian sob. market merespon pidato ini dengan sangat lambat. tercatat hanya ada pergerakan turun pada pair USD/JPY yang bersifat sementara kemudian reborn sedikit.

Ini tentu tidak menyenangkan bagi trader/spekulan pasar karena mengurangi potensi keuntungan yang akan didapatkan. jujur saja, admin masih ada posisi short yang belum kelar sehingga juga ikut berharap banyak akan terjadi pergerakan yang ekstrim hari kemarin.

usut punya usut, ternyata konten pidato yang Mr. Kuroda tidak memenuhi ekspektasi market. market berekspektasi Mr. kuroda akan menyinggung masalah stimulus untuk perekonomian Jepang. tetapi kenyataanya tidak ada sama sekali Mr. Kuroda menyinggung masalah itu sob. Yang ada justru pidato ini terkesan seperti pembukaan seminar yang hanya akan mengutungkan nama baik Mr. Kuroda pribadi. 

Admin berekspektasi jika saja Mr. Kuroda membahas stimulus, pasar akan bergerak lebih fluktuatif.